Sabtu, 21 Januari 2012 By: Tegar Condur

LCD

EVD 2012 DVD PROJECTOR HOME CINEMA DVD Player dengan Built-in Proyektor. Hadirkan Nuansa
Bioskop Pribadi dengan Perangkat DVD mini
• DVD + RMVB (MP5) Player
• Projector : 10" - 80"
• TV Receiver (Built-in)
• GAME Function
• USB Port, SD, MMC, MS card Slot
• AV IN & AV OUT





SANYO PDG-DSU30 The Compact Design and LightWeight Body Lets you Make
Presentations almost AnyWhere!
• Display Type: DLP™
• Brightness: 2500 ANSI Lumens
• Resolution: SVGA (800x600)
• Contrast Ratio: 2200 : 1                   
• Up to 4000 Lamp Hours (Eco Mode)
• Weight 2.3 Kgs
BENQ MP515 Time to Mix Business with Pleasure !
Whether it's a business presentation that you have to show or an
all-time favorite film that you plan to enjoy, the BenQ MP515
makes the best companion! Built with 2500 ANSI lumen high
brightness and 4200:1 high contrast ratio, this mainstream DLPR
projector keeps things lookin' great, virtually free of color decay! 

Sebuah proyektor LCD adalah jenis video proyektor untuk menampilkan video, gambar atau data komputer pada layar atau permukaan datar lainnya. Ini adalah setara modern dari proyektor slide atau proyektor overhead. Untuk menampilkan gambar, LCD (liquid crystal display) proyektor biasanya mengirimkan cahaya dari lampu halida logam melalui prisma atau serangkaian filter dichroic yang memisahkan cahaya untuk tiga panel silikon poli - masing-masing untuk komponen merah, hijau, dan biru video sinyal. Sebagai cahaya terpolarisasi melewati panel (kombinasi polarizer, panel LCD dan analyzer), piksel individu dapat dibuka untuk memungkinkan cahaya untuk lulus atau tertutup untuk memblokir cahaya. Kombinasi piksel terbuka dan tertutup dapat menghasilkan berbagai macam warna dan nuansa pada gambar yang diproyeksikan.

Lampu Halida logam digunakan karena mereka output ideal dan suhu warna spektrum yang luas dari warna. Lampu ini juga memiliki kemampuan untuk menghasilkan jumlah yang sangat besar cahaya dalam area kecil: Proyektor saat ini rata-rata sekitar 2,000-15,000 ANSI lumens.

Teknologi lain, seperti DLP dan LCOS juga menjadi lebih populer di proyeksi video sederhana harga.
Sejarah

Proyektor LCD diciptakan oleh penemu New York Gene Dolgoff. Dia mulai bekerja di atasnya di perguruan tinggi pada tahun 1968 sebagai cara untuk menghasilkan proyektor video yang akan lebih terang daripada yang tersedia kemudian-3-CRT proyektor. Idenya adalah untuk menggunakan elemen disebut sebagai "katup cahaya" untuk mengatur jumlah cahaya yang melewati itu. Hal ini akan memungkinkan penggunaan sumber cahaya yang sangat kuat eksternal. Setelah mencoba banyak bahan yang berbeda, ia menetap di kristal cair untuk memodulasi cahaya pada tahun 1971. Butuh waktu dia sampai tahun 1984 untuk mendapatkan crystal display dialamatkan cair (LCD), ketika itulah ia membangun pertama di dunia LCD proyektor. Setelah bangunan itu, dia melihat banyak masalah yang harus diperbaiki termasuk kerugian cahaya utama dan piksel sangat terlihat. Dia kemudian menemukan metode optik baru untuk menciptakan efisiensi yang tinggi dan kecerahan proyektor dan menemukan depixelization untuk menghilangkan tampilan piksel. Dengan paten di seluruh dunia, ia mulai Projectavision, Inc pada tahun 1988, pertama di dunia LCD proyektor perusahaan, yang ia mengambil publik di Nasdaq pada tahun 1990. Dia lisensi teknologi untuk perusahaan lain seperti Panasonic dan Samsung. Teknologi dan perusahaan mulai industri proyeksi digital. Pada tahun 1989 ia dianugerahi kontrak Darpa pertama ($ 1 juta) untuk mengusulkan bahwa standar HDTV AS harus menggunakan pengolahan digital dan proyeksi. Sebagai anggota National Association of Manufacturers Fotografi (NAPM) Standar Sub-komite, IT7-3, ia bersama dengan Leon Shapiro, co-mengembangkan standar ANSI seluruh dunia untuk pengukuran kecerahan, kontras resolusi, dan proyektor elektronik.

Saat ini produsen hanya sisa LCD untuk proyektor LCD Jepang pencitraan perusahaan Epson dan Sony. Epson memiliki teknologi dan telah dicap sebagai "3LCD". Untuk memasarkan teknologi 3LCD proyektor, Epson juga membentuk konsorsium yang disebut "Grup 3LCD" pada tahun 2005 dengan produsen pemegang lisensi lainnya teknologi 3LCD proyektor yang menggunakannya di dalam model proyektor mereka.

Awal sistem LCD digunakan dengan proyektor overhead yang ada. Sistem LCD tidak memiliki sumber cahaya sendiri: itu dibangun pada sebuah "piring" yang besar yang duduk di atas proyektor di tempat transparansi. Ini memberikan solusi stop-gap di era ketika komputer belum media tampilan universal, menciptakan pasar untuk proyektor LCD sebelum digunakan saat utama mereka menjadi populer.

Teknologi ini digunakan dalam beberapa ukuran televisi proyeksi belakang konsol, karena ada keuntungan biaya ketika digunakan dalam set ukuran menengah (40 sampai 50 inci diagonal). Hal ini tidak diharapkan memiliki umur panjang banyak di pasar "home theater" karena biaya perbaikan yang diharapkan / kinerja teknologi bersaing, khususnya di langsung-view panel LCD di kisaran yang lebih rendah ukuran dan proyeksi DLP dalam ukuran lebih besar [verifikasi. Diperlukan ] Keuntungan lain dari menggunakan sistem proyeksi LCD di set televisi yang besar adalah untuk memungkinkan kualitas gambar yang lebih baik sebagai lawan televisi 60 inci tunggal, meskipun saat yang sama dari proyektor LCD adalah LG 100 inch LCD TV, masih dalam tahap prototipe TV ini merupakan kemajuan besar terhadap televisi proyektor berukuran. Sebuah aturan umum praktis adalah bahwa kualitas gambar LCD akan menurun dengan peningkatan ukuran. [Kutipan diperlukan] solusi adalah dengan menggunakan sebuah panel LCD kecil (atau panel) dan proyek mereka melalui lensa ke layar proyeksi belakang untuk memberikan yang lebih besar ukuran layar dengan rasio kontras menurun, tapi tanpa kehilangan kualitas.

Pada tahun 2004 dan 2005, proyeksi depan LCD telah menikmati datang kembali karena penambahan iris dinamis yang telah meningkatkan kontras dirasakan hingga tingkat DLP.

Desain dasar dari sebuah proyektor LCD sering digunakan oleh penggemar yang membangun sistem mereka sendiri DIY proyeksi. Teknik dasar adalah untuk menggabungkan lampu HID CRI tinggi dan pemberat dengan fresnel kondensor dan kolektor, LCD dihapus dari layar komputer umum dan triplet.
•    MERK:
1. NEC
2. PANASONIC
3. SHARP
4. SONY
•    5. BENQ
•    TIPS membeli projector 2nd
•    Memilih projector second tidak semudah memilih peralatan electronic bekas lain seperti tv, computer atau laptop. untuk itu sebelum membeli projector usahakan kita mengetahui dulu spek yg perlu diketahui tentang sebuah projector. Projector memiliki umur jadi jangan sampe kita kecewa setelah memutuskan untuk membeli projector 2nd, Apa saja sih yang perlu kita ketahui sebelum membeli sebuah projector?
•    Pertama kita tentukan dulu kebutuhan kita membeli projector apakah untuk presentasi atau untuk memutar film atau menampilkan gambar dari Camera live shooting. untuk saat ini yg ada dipasaran yg sering kita jumpai ada dua type yaitu DLP dan LCD . kedua jenis type projector ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing2. Berdasarkan pengalaman saya klo anda membeli projector untuk presentasi saya sarankan untuk memilih jenis DLP, karena hasil dari tampilan gambar lebih terang juga lebih tinggi resolusinya jadi gambar lebih halus.Kalau anda membeli projector untuk live shooting mending pilih jenis yg LCD karena secara warna yg dihasilkan lebih tajam tapi memang secara resolusi kurang jadi gambar agak kasar.
•    Kedua kita tentukan untuk keperluan seberapa banyak audiens, ini ada kaitanya erat dengan Lumens , kalau kita membeli untuk presentasi audiens yg banyak tentunya semakin tinggi pula Lumens yang kita butuhkan.Misal kita perlu projector hanya untuk audien 50 org kita bisa memilih Lumens 1000/1500 sdh cukup Jika 50 s/d 100 audien pilih 2000 lumens.
•    Ketiga baru kita tentukan spek detail seperti resolusi, aspect ratio, wireless,berat,jumlah input output.dan kelengkapan bawaan projector dan yang paling penting adalah umur penggunaan lampu projector.Rata2 projector memiliki umur lampu 2000/3000 jam.jadi kalau umur lampu sudah kepakai 1000 jam..sisanya idealnya tinggal 1000 jam lagi harus ganti lampu.Tapi untuk memilih projector 2nd jangan hanya berpatokan pada umur lampu yg tampil dilayar, karena umur lampu ini bisa direset jadi saran saya lihat aja tampilan gambarnya terang apa sudah kabur. Walaupun umur pakai masih rendah klo hasil gambarnya kabur ato redup berarti ada masalah dengan lampu.ato mesinya.
•    Demikian beberapa Tips jika mau membeli Projector 2nd Semoga bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar